BLC-Telkom Klaten-SMKN 1 Tambakboyo

Monday, October 3, 2016

Hari Pertama Prakrin Di BLC Telkom Klaten

Assalamu'alaikum wr.wb

Hari ini adalah hari pertama saya dan tiga teman saya dari SMK NEGERI 1 TAMBAKBOYO (TUBAN) mengikuti prakerin di BLC Telkom tepatnya pada hari Senin 3 Oktober 2016, saat itu saya dan tiga pertama kali masuk BLC Telkom saya bingung dengan apa yang haru saya lakukan. pada hari ini saya dan teman teman saya di persilahkan untuk memperkenalkan diri di depan teman teman yang ada di ruangan BLC Telkom,pada saat itu saya dan 3 teman saya gugup bercampur bingung karena kata teman teman yang lebih duluan masuk di BLC Telkom, anak baru yang baru masuk di BLC Telkom bakalan di beri banyak pertanyaan dari anak anak yang lebih duluan magang di BLC Telkom, dan ternyata benar pada hari ini saya dan tiga teman saya banyak mendapat pertanyaan pertanyaan yang di ajukan teman teman di BLC Telkom yang lebih duluan mengiuti prakerin di BLC Telkom.

Karena saya dan tema tiga teman saya sama sama mengambil jurusan TKJ maka ada yang bertanya "APA ITU TKJ, APA ITU KOMPUTER, APA ITU JARINGAN" sempat juga di tanya hobi dan cita-cata juga. Di dalam pikiran pertanyaan itu sangat aneh dan mau gimana lagi yang namanya pertanyaan itu harus di jawab, dan yang berkesan di BLC Telkom klaten yaitu, meskipun teman teman yang lebih duluan ikut prakerin di BLC Telkom mereka tidak membedakan satu sama yang lain, mereka sangat seru, kompak,dan antusias dalam mengikuti prakerin di di BLC Telkom Klaten.

Setelah melakukan perkenalan kami belajar meng instal Linux Mint 17.3 rosa. pada waktu melakukan penginstalan menggunakan flashdisk saya kesuliatan dalam mengistal Linux Mint 17.3 rosa, karena ISO Linux Mint saya rusak dan kemudian saya minta ISO Linux Mint 17.3 "rosa" ke teman saya yang lebih duluan ikut prakrin di BLC Telkom, kemudian saya coba instal dan alhamdulillah bisa di instal dan normal.


SEKIAN DAN TRIMA KASIH




Share:

0 comments:

Post a Comment

Scroll To Top